Minggu, 01 Januari 2012

Foundation

Terkadang sangatlah susah menemukan foundation yang tepat dan cocok bagi kulit wajah kita, karena banyaknya produk di pasaran malah justru membingungkan bagi Anda sebagai konsumen. Saat ini Make-up berbahan dasar mineral telah membuat gebrakan yang luar biasa di dunia perindustrian alat kecantikan wajah, dan sangat mudah diaplikasikan ke wajah, semua wanita pasti bisa menggunakannya. Mineral, cair, bubuk adalah jenis-jenis bahan dasar foundation yang berbeda dan jika di aplikasikan di wajah terkadang memberikan hasik yang tidaklah sama. Berikut ini adalah beberapa kategori jenis kulit yang ada, sehingga Anda sebagai pengguna foundation dapat menentukan jenis foundation mana yang sesuai dengen jenis kulit Anda tersebut. 

Untuk menyamarkan noda pada wajah
Menyamarkan noda biasanya sangatlah sukar, dan biasanya Anda harus menemukan foundation yang cocok bagi kebutuhan kulit wajah Anda tersebut sekaligus menyamarkan noda yang ada. Yang Anda butuhkan adalah foundation bebas-minyak (oil-free) yang tidak menyumbat pori-pori wajah Anda, namun dapat menyamarkan noda.  Cobalah foundation yang mengandung bahan dasar seperti salicylic acid dan sejenisnya yang berfungsi untuk melawan jerawat, sehingga noda hitam di wajah dapat diminimalisir.


Untuk meminimalisir garis dan kerutan
Jika garis dan kerutan sudah mulai tampak,janganlah kawatir, karena hal ini bisa diatasi dengan mudah. Yang Anda butuhkan adalah sebuah foundation dengan pencerah yang mengandung sari kedelai (soy) untuk mengencangkan kerutan-kerutan di wajah, seperti di daerah sekitar mulut dan mata.


Untuk mengatasi problem kulit yang sangat kering
Jika Anda memiliki wajah yang sangat kering, dan ingin terlihat lebih halus, cobalah foundation berbahan krim dengan antioksidan untuk menggantikan kelembaban yang sempat hilang, dan membuat kulit Anda terlihat lebih cantik dan bersinar, tanpa menimbulkan minyak berlebih di wajah.

Untuk meratakan warna kulit wajah

Jika Anda adalah ingin meratakan warna kulit wajah Anda, coba gunakan foundation berbahan cair dengan warna dasar matte yang menghasilkan efek bercahaya, selain itu untuk menyamarkan bercak-bercak hitam,  kulit yang pucak, dan lingkaran di bawah mata.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management