Rabu, 04 Januari 2012

Cara Memakai Eyeliner

Eyeliner adalah salah satu kunci membuat mata Anda indah. Ketahui rahasia cara memakai eyeliner yang bagus untuk diterapkan agar Anda dapat selalu menjadi pusat perhatian.
Seperti yang kita ketahui, pasar eyeliner dipenuhi dengan berbagai merek yang menawarkan berbagai pilihan dalam warna, tekstur, dan jenis. Sebagian besar perusahaan menawarkan eyeliner pensil, cair, berujung flannel dan berbentuk bedak padat (cake). Pilihlah jenis eyeliner yang akan Anda gunakan sesuai dengan hasil yang ingin Anda dapatkan. Memakai eyeliner memang membutuhkan latihan dan awalnya sangat susah, tetapi dapat memberikan hasil yang sangat optimal dalam memakai make up. Bagaimana cara menggunakan eyeliner – eyeliner tersebut?


Jaringan daerah mata sangat halus, sehingga, ketika memilih eyeliner pensil, pastikan untuk memilih yang cukup lunak untuk meluncur dengan mudah. Ini adalah salah satu aspek dari aplikasi makeup yang tidak hanya membutuhkan latihan tetapi tangan yang sangat stabil.
Eyeliner pensil cenderung sangat populer karena mereka lebih mudah untuk dikontrol dan juga dapat memberikan tampilan yang ingin Anda capai. Gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik dari ujung kelopak mata bagian bawah.


Apabila mata Anda besar, aplikasikan eyeliner cukup mulai dari kelopak mata bagian tengah dan ,apabila mata Anda kecil, aplikasian eyeliner mulai dari ujung dalam mata. Bila menggunakan eyeliner pensil, bukalah mulut Anda sedikit untuk mengendurkan otot-otot mata. Ini akan membuat menggaris jauh lebih mudah tanpa harus menarik ujung mata Anda.


Eyeliner cair, di sisi lain, memerlukan lebih banyak latihan. Tetapi dapat membuat garis yang sangat tepat apabila diterapkan dengan kontrol yang cukup. Pastikan Anda duduk rileks dengan siku menopang pada meja pada saat akan memakai eyeliner. Ini agar Anda lebih bisa menjaga keseimbangan. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata ke ujung mata bagian luar. 
Sambil tarikujung kelopak mata Anda agar kulit di area yang akan di beri garis eyeliner tegang, sehingga lebih mudah untuk memakaikan eyeliner cair. Untuk bagian atas mata, sebaiknya Anda memakai eyeliner berbentuk cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur. Pakai sekali lagi dari bagian tengah mata dan pada bagian ujung buat garis mencuat untuk memberi kesan tajam mata Anda.


Jenis eyeliner baru – dengan ujung flannel – sangat mirip dengan eyeliner cair dalam konsistensi dan menawarkan pemakainya sedikit lebih banyak kontrol.
Eyeliner cake, yang secara tradisional digunakan oleh profesional, saat ini menjadi sangat populer dikalangan biasa.
Tren baru sekarang adalah dengan menggunakan eyeshadow sebagai eyeliner. Keuntungannya adalah Anda bisa menggunakan warna yang lebih banyak.
Tips:
  • Untuk mata yang berjarak lebar, beri perhatian pada sudut dalam mata. Untuk mata berjarak sempit, beri perhatian pada sudut luar. Untuk mata sayu, buat eyeliner pada ujung luar mata eyeliner mengarah ke atas.
  • Terapkan eyeliner sedekat mungkin dan bahkan ke dalam bulu mata untuk menghindari garis putih yang terkadang didapatkan ketika liner dan bulu
Cara memakai eyeliner ini bisa kamu aplikasikan untuk berbagai jenis riasan make up, mulai dari natural make up hingga bold make up. Selamat mencoba…

Sumber :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management